Selasa, 12 Oktober 2010

Anas: Gulingkan SBY, Pikiran Orang Gelap Mata


Anas: Gulingkan SBY, Pikiran Orang Gelap Mata
Presiden belum memberikan tanggapan tentang isu peka ini.
SELASA, 12 OKTOBER 2010, 21:29 WIB
Elin Yunita Kristanti, Bayu Galih
VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menanggapi kabar yang beredar tentang sekelompok orang yang ingin menggulingkan pemerintahan SBY-Boediono tepat setahun mereka berkuasa, pada 20 Oktober mendatang.

"Itu adalah pikiran orang yang gelap mata, sehingga gagal melihat masa depan demokrasi kita dan kehilangan kejernihan  politik," kata Anas Urbaningrum kepada VIVAnews, Selasa, 12 Oktober 2010.

Ditambahkan dia, menggulingkan presiden hasil pemilu yang demokratis dan absah adalah jalan pintas bagi orang-orang yang anti konstitusi. Kata Anas, itu adalah ancaman serius terhadap masa depan demokrasi di negeri ini.

"Meskipun pikiran dan gerakan itu minor saja, tetapi tidak boleh dibiarkan. Mesti disadarkan bahwa pilihan jalan itu destruktif dan tidak menjanjikan apa-apa, kecuali kegenitan politik yang tidak terukur."

Dari Istana, Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, menyatakan adalah hak setiap warga untuk menyampaikan pandangan, pendapat, termasuk mengritik jalannya pemerintahan.  Meski demikian, ia menilai rencana penggulingan presiden merupakan sesuatu yang berlebihan.
"Terlalu jauh. Kita kan demokratis sekarang. Bahwa pemerintahan dibangun dari hasil pemilu yang sah, itu sudah jelas. Kita hormatilah hasil pemilu," katanya.

Ditanya apa tanggapan presiden soal isu ini, Julian mengatakan, "Sementara, belum ada tanggapan Presiden soal itu." (kd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar