Minggu, 12 September 2010

Jaringan Nusantara Dukung Andi Gabung Demokrat

Jaringan Nusantara Dukung Andi Gabung Demokrat
Andi Nurpati
(inilah.com)
INILAH.COM, Jakarta - Jaringan Nusantara (JN), organisasi pemuda pendukung Susilo Bambang Yudhoyono menghargai bergabungnya Andi Nurpati dalam struktur DPP Partai Demokrat. Keputusannya sebagai hak warga negara.
Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Dewan Pimpinan Pusat JN, Kevin Elfrianto mengatakan hal itu di Jakarta, Minggu (20/6). "Tidak ada yang salah dengan bergabungnya Andi Nurpati ke PD," tandas mantan aktifis mahasiswa Yogyakarta itu.
Walaupun, kata Kevin, semestinya Andi Nurpati terlebih dulu menyatakan pengunduran dirinya dari KPU sebelum pengumuman kepengurusan PD.
Tapi, lanjutnya, kesalahan tak bisa sepenuhnya ditimpakan kepada Andi. Ketua Umum PD Anas Urbaningrum seharusnya memastikan bahwa Andi sudah mengundurkan diri dari KPU sebelum susunan kabinet PD diumumkan ke publik.
"Entah mengapa, Anas yang kita kenal sebagai orang yang penuh kehati-hatian dalam mengumumkan kepengurusan tampak tergesa-gesa," katanya.
Dalam pandangan Kevin, ketidakhati-hatian Anas dalam mengumumkan susunan pengurus PD juga ditandai dengan masuknya figur-figur kontroversial seperti Johny Allen Marbun, Djufri, dan M Nazaruddin dalam kepengurusan PD sebelum ada klarifikasi atas posisi figur-figur tersebut dalam beberapa kasus hukum yang diduga melibatkan mereka.
JN meminta Dewan Pembina PD menggunakan haknya untuk mempertimbangkan pencopotan pengurus-pengurus yang dianggap bermasalah agar tidak mengganggu kinerja PD. [antara/hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar